menulis artikelengine yang lain (Typepad dll).
Menulis artikel agar SEOfriendly dan cost wisely (menghemat uang) sesungguhnya sangat gampang sekali danfree/gratis. Untuk itu pakailah Windows Live Writer. Mengapa cost wisely ? Hal ini karena anda dapatmenulis artikel secara off line. Barulah setelah artikel itu benar-benar sudah anda edit, baik itu tulisannya maupun ejaannya, dan artikel itu siap 100 % maka artikel itu layak untuk diterbitkan. Menulis artikel secara off line tentunya akan menghemat uang anda karena anda tidak perlu membayar biaya koneksi internet.
Menulis artikel menggunakan Windows Live Writer sangatlah menyenangkan, gampang dan gratis. Hal ini karena interface dari Windows Live Writer tidak jauh berbeda dengan kolom Post- Add New bahkan editing toolsnya jauh lebih baik dari blog engine pada umumnya.
Artikel yang anda tulis akan menjadi sangat-sangat menarik dan sangat- sangat eye catching sehingga pengunjung akan betah berlama-lama di blog anda yang mana ini akan meningkatkan jumlah kunjungan ke blog anda.
Langkah-Langkah Dashyat Dalam Menulis Artikel
Agar artikel yang anda tulis itu SEO friendly dan dapat segera menduduki peringkat pertama pencarian di search engine, maka anda harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
1. Lakukan research terlebih dahulu menggunakan Google Adwords Keyword Tool External bawaan dari Google untuk menemukan kata kunci target artikel anda. Catat keyword target, keyword 2,, keyword 3, keyword 4 dn keyword 5 yang berhubungan dengan keyword target.
2. Judul artikel haruslah mengandung kata kunci target.
3. Kalimat pertama dalam paragraph pertama artikel haruslah mengandung kata kunci.
4. Usahakan judul artikel ditulis dengan angka atau awali dengan kata “”how to” atau “tips” karena pengunjung senang dengan angka, cara melakukan sesuatu dan tips praktis seputar apa saja.
5. Buat judul yang merangsang orang untuk membaca artikel dengan memberi manfaat yang diperoleh. Prinsipnya: keyword target (1) | benefits – keywords 2. Buat lagi artikel dengan keyword 2 | benefits – keyword 3 dan artikel lainnya yang memuat keyword 4 dan keyword 5. Agar setiap orang mencari keyword tersebut akan menuju ke blog anda.
6. Paragraf terakhir juga harus mengandung kata kunci target.
7. Artikel harus memuat Heading 1 (H1 tag) mengandung kata kunci target.
8. Artikel harus memuat Heading 2 (H2 tag) yang mengandung kata kunci target.
9. Artikel harus memuat Heading 3 (H3 tag) yang mengandung kata kunci target.
10. Kata kunci target harus anda tebalkan (bold).
11. Kata kunci target harus anda beri garis miring (italicized).
12. Kata kunci target harus anda beri garis bawah (underlined)
13. Artikel anda harus memuat gambar yang menunjang isi artikel. Dan gambar ini harus dinamai sesuai dengan kata kunci target (ALT tag). Gambar ini jangan diberi caption agar dapat dikenali oleh search engine.
14. Artikel juga harus memuat kata dalam jumlah yang cukup minimal 300 kata.
15. Artikel harus juga memuat internal link minimal ke homepage dan ke page lainnya di dalam blog anda. Minimal 2 anchor text ke homepage dan 1 anchor text ke blog lain yang masih berhubungan temanya dengan tema blog anda.
16. Artikel anda juga harus memuat external link minimal satu buah ke website orang. Ini membuat blog anda menjadi pusat informasi.
17. Keyword density kata kunci target harus ada sebanyak 3-4 % agar tidak dianggap keyword stuffing.
18. Selain kata kunci target, usahakan artikel anda juga mengandung beberapa kata kunci tambahan yaitu kata kunci skunder dan tersier yang masih berhubungan dengan kata kunci target (primer).
19. Jangan memuat gambar flash maupun corak huruf yang berlebihan dan fancy. Artikel anda hanya enak dipandang, tapi tidak dikenal oleh search engine atau tidak SEO friendly.
20. Permalinks harus anda set agar judul artikellah yang dicari oleh robot search engine. Pasanglah plugin All in One SEO Packuntuk lebih mengoptimalkan pencarian judul artikel oleh robot search engine.
21. Pilihlah theme yang SEO friendly, bukan yang fancy. Theme yang fancy susah diakses oleh robot search engine.
Sewaktu menulis artikel, anda harus ingat bahwa yang menilai artikel anda itu adalah robot Google, bukan manusia. Jadi artikel anda harus dapat dikenali oleh robot tersebut. Robot Google hanyalah mesin yang tidak mengenal tentang keindahan artikel. Robot Google hanya bekerja berdasarkan aturan-aturan tertentu.
Plugin Khusus Menulis Artikel Di WordPress
Anda dapat menggunakan plugin gratis Bloggerhigh SEO untuk memonitor dan menilai Score SEO dari artikel anda.
Bilamana anda mengikuti 20 langkah diatas dalam menulis artikel , maka saya pastikan artikel anda akan segera dicari orang. Saya menggunakan ke-20 cara diatas dan artikel saya langsung mendapat kunjungan dalam waktu satu menit ketika diterbitkan dan telah meningkatkan kunjungan ke website saya dari 300 kunjungan/bulan menjadi 3000 kunjungan/bulan . Saya juga menghemat pengeluaran internet sebesar 70 %. Trust me. You can do it! Visit my website for more informationhttp://caramembuatblog.info.
Note : Artikel ini ditulis dengan menerapkan semua cara yang disebutkan diatas dengan kata kunci target : menulis artikel.
(sumber: http://obatuntukdiabetes.com/cara-mengatur-permalinks-pada-setiap-artikel-wordpress.html)
*****

Kata kunci :

Menulis Artikel Yang SEO Friendly dan Cost-Wisely

Langkah-Langkah Dashyat Dalam Menulis Artikel

Plugin Khusus Menulis Artikel DiWordPress