Home » » 7 Cara Untuk Mengoptimalkan Blog di Search Engine | Cara Membuat Blog

7 Cara Untuk Mengoptimalkan Blog di Search Engine | Cara Membuat Blog

7 Cara mengoptimalkan blog Anda di mata mesin pencari seperti google sangat penting dan sekali lagi sangat penting! Ada banyak blog dengan topik yang berbeda di internet. Jika tidak memiliki tips dan trik untuk bersaing di mesin pencari maka blog anda akan segera tenggelam  di antara jutaan blog yang bermunculan setiap saat. Ada 7 tips yang bisa anda Ikuti Untuk MengOptimalkan Blog Anda di Search Engine
1 – Buat Struktur Permalink Yang Baik
Seperti anda tahu ( mudah-mudahan anda tahu ) setting atau format permalink WordPress secara default tidak EO friendly di mesin pencari. Anda harus melakukan perubahan sederhana dengan memasukkan format /%category%/%postname%.html atau
/%postname%.html disetting permalink bukan setting default yang sudah ada. Hal ini akan membuat URL yang mencakup nama posting blog Anda. Pada saat posting artikel baru, anda harus menulis judul artikel dengan kata kunci tertarget yang banyak dicari di google. Karena URL posting akan mudah terindex oleh google dengan permalink di atas.
2 – Instal Satu SEO Plugin
Ini adalah plugin yang harus anda dimiliki. Dengan SEO Plugin memungkinkan Anda untuk menentukan judul, deskripsi, dan kata kunci untuk mesin pencari. Ini benar-benar dapat membantu Anda meningkatkan optimasi blog anda di mesin pencari. Salah satu plugin SEO Favorit saya adalah All In One SEO Park. Anda bisa install secara otomatis melalui admin area. Caranya login ke admin area wordpres anda lalu lihat menu plugin di sebelah kiri. Klik saja Add New. Lalu ketikkan di menu search dengan kata kunci All In One SEO Park. Pilih plugin All In One SEO Park yang ada lalu klik Install dan aktifkan.
3 – Instal Related Posts Plugin
Mesin pencari atau Search engine juga senang ketika mereka mendapatkan halaman konten artikel yang saling terkaitatau saling berhubungan satu dengan yang lain. Ia juga bekerja sangat baik untuk mesin pencari. Plugin Related Posts Plugin Ini akan otomatis menyertakan link ke posting lain yang serupa. Sangat bagus!
4 – Riset Kata Kunci
Ketika orang mencari informasi di Google, mereka mencari dengan mengetikkan kata kunci. Sangat penting bagi Anda untuk tahu apa kata kunci yang mereka cari jika Anda ingin menjadikan blog anda berada di peringkat atas mesin pencari. Posting Anda harus berpusat di sekitar kata kunci tersebut. Riset keyword atau riset kata kunci yang paling banyak di cari di google silahkan buka artikel saya yang berjudul Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Paling Banyak Dicari Orang di Google
5 – Sertakan Kata Kunci di Judul Artikel
Pengunjung blog akan melihat judul ketika pertama kali mereka membaca artikel anda. Jangan sepelekan judul. Jadi Dalam judul blog, Anda perlu menyertakan kata kunci utama Anda.
6 – Buatlah Blog Anda Navigasi Mudah Diakses
Navigasi yang mudah adalah sangat penting untuk para pengunjung dan mesin pencari karena akan membuat lebih mudah bagi para tamu membaca artikel di blog anda. Itu berarti termasuk kategori blog Anda, posting terbaru (untuk memastikan mereka mendapatkan diindeks) dan halaman blog anda. Navigasi yang mudah juga merupakan bagian dari desain yang baik.
7 – Perbanyak Daftar Ping
Ketika Anda membuat posting baru, maka wordpress akan melakukan  “ping” artikel ke mesin pencari. Ini peringatan atau untuk memberitahu mesin pencari bahwa konten di blog Anda telah berubah dan siap untuk dilihat serta dibaca oleh siapa saja. Dengan ping ini dapat membantu artikel Anda diindeks dengan cepat. Lakukan pencarian Google untuk mencari daftar/list tool untuk ping. Untuk melakukan ping otomatis anda bisa masukkan list berikut di admin area wordpress anda. Caranya : Login seperti biasa lalu klik Setting – Writting. Lalu geser ke bawah ada kolom bertuliskan di atasnya When you publish a new post, WordPress automatically notifies the following site update services.  Masukkan daftar ping ke kolom tersebut lalu klik Save Changes. Berikut daftarnya :
http://rpc.pingomatic.com
http://pinger.blogflux.com/rpc
http://www.kping.com/ping
http://blogsearch.google.com/ping/RPC2
http://1470.net/api/ping
http://api.feedster.com/ping
http://api.moreover.com/RPC2
http://api.moreover.com/ping
http://api.my.yahoo.com/RPC2
http://api.my.yahoo.com/rss/ping
http://bblog.com/ping.php
http://bitacoras.net/ping
http://blog.goo.ne.jp/XMLRPC
http://blogdb.jp/xmlrpc
http://blogmatcher.com/u.php
http://bulkfeeds.net/rpc
http://coreblog.org/ping
http://mod-pubsub.org/kn_apps/blogchatt
http://www.lasermemory.com/lsrpc
http://ping.amagle.com
http://ping.bitacoras.com
http://ping.blo.gs
http://ping.bloggers.jp/rpc
http://ping.cocolog-nifty.com/xmlrpc
http://ping.blogmura.jp/rpc
http://ping.exblog.jp/xmlrpc
http://ping.feedburner.com
http://ping.myblog.jp
http://ping.rootblog.com/rpc.php
http://ping.syndic8.com/xmlrpc.php
http://ping.weblogalot.com/rpc.php
http://ping.weblogs.se
http://pingoat.com/goat/RPC2
http://rcs.datashed.net/RPC2
http://rpc.blogbuzzmachine.com/RPC2
http://rpc.blogrolling.com/pinger
http://rpc.icerocket.com:10080
http://rpc.newsgator.com
http://rpc.pingomatic.com
http://rpc.technorati.com/rpc/ping
http://rpc.weblogs.com/RPC2
http://topicexchange.com/RPC2
http://trackback.bakeinu.jp/bakeping.php
http://www.a2b.cc/setloc/bp.a2b
http://www.bitacoles.net/ping.php
http://www.blogdigger.com/RPC2
http://www.blogoole.com/ping
http://www.blogoon.net/ping
http://www.blogpeople.net/servlet/weblogUpdates
http://www.blogroots.com/tb_populi.blog?id=1
http://www.blogshares.com/rpc.php
http://www.blogsnow.com/ping
http://www.blogstreet.com/xrbin/xmlrpc.cgi
http://www.mod-pubsub.org/kn_apps/blogchatter/ping.php
http://www.newsisfree.com/RPCCloud
http://www.newsisfree.com/xmlrpctest.php
http://www.popdex.com/addsite.php
http://www.snipsnap.org/RPC2
http://www.weblogues.com/RPC
http://xmlrpc.blogg.de
http://xping.pubsub.com/ping
Dengan tujuh langkah di atas pekerjaan membuat blog Anda berada di peringkat tinggi dalam mesin pencari akan lebih mudah. Jika Anda baru dalam dunia blogging wordpress maka istilah-istilah ini mungkin kedengaran sangat aneh. Tapi jika anda mau belajar, maka hal tersebut akan menjadi tidak sulit lagi. Ingat belajar kunci sukses siapa saja untuk sukses tak terkecuali sukses dalam blogging. Belajar dan terus belajar. Saya sendiri masih belajar kok. Sukses adalah hak setiap manusia. Tapi belajar untuk mencapai sukses adalah kewajiban setiap manusia.
(sumber: http://muktiblog.com/tips-seo/7-hal-yang-harus-anda-lakukan-untuk-mengoptimalkan-blog-anda-di-search-engine)

Kata kunci:

cara mengoptimalkan blog

cara mengoptimalkan blog

cara mengoptimalkan blog

Incoming search terms:
Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Paling Banyak Dicari Orang di GoogleCara Mengotimalkan Blog7 Cara mengoptimalkan blogAgar Blog Blogger Cepat Terindeks Oleh Mesin PencariCara Membuat Mesin Pencari Google Custom SearchCara Membuat Blog Banyak PengunjungCara Mendaftar blog pada search engineCara Membuat Blog PribadiCara Mudah Supaya Blog Dikenal Mesin PencariCara sederhana membuat blog disukai mesin pencariCara Membuat Mesin Pencari (Search Engine) di blogCara agar blog bisa terdeteksi & ditemukan mesin pencari GoogleCara Cepat Membuat Blog Terdeteksi Mesin Pencari GoogleCara membuat mesin pencari sendiriCara Membuat Mesin Pencari Ala Google Di Blog Untuk Artikel BlogCara membuat blog cepat terindeks mesin pencariCara singkat membuat Blog terindex di Mesin PencariTIPS CARA MEMBUAT BLOGCara Membuat Mesin Pencari Search Engine di blogCara MengOptimalkan Blog Anda di Search Engine

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung

Free counters!
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Obat Paling Manjur | Solusi Kesehatan Alami - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger